Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Staima Al-Hikam Malang Gelombang I

By Akhmad Said 29 Apr 2017, 08:03:25 WIBInformasi Pendaftaran STAIMA
Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Staima Al-Hikam Malang Gelombang I

Alhmadulillah Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Staima Al-Hikam Malang Gelombang I 2017/2018 mencapai 150 lebih dan camaba sangat antusias masuk di staima Al-Hikam Malang ini membuktikan bahwa STAIMA AL-HIKAM diminati dan diterima oleh semua masyarakat sehingga rasa syukur yang sangat dalam disampaikan oleh ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2017/2018 (PMB-17) Bapak Rahmatullah, M.PdI karena prosesi PMB-17 gelombang pertama telah terlaksana dengan baik pada tanggal 27 april 2017.

            Alhamdulillah mas, semua berjalan lancer dan baik. Saya sampaikan terima kasih dan jazakumullah ahsanal jaza bagi seluruh panitia, dosen pengurus pesantren dan seluruh keluarga besar Al-Hikam yang telah membantu mensukseskan agenda ini. Ujar bapak Rahmat yang juga kaprodi Manajemen Pendidikan Islam.

Ketika disinggung tentang besarnya anmo masyarakat untuk mendaftar di STAIMA Al-Hikam Malang, bapak Rahmat menuturkan:

Adanya program KULIAH DAN MONDOK GRATIS, subsidi biaya sampai 50% menjadi daya Tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Hal ini sesuai dengan cita-cita Abah (Alm. KH. Hasyim Muzady), yakni LOW COST HIGTH QUALITY (biaya terjangkau, kualitas tinggi).

150 CAMABA GELOMBANG KEDUA

Setelah terlaksananya PMB-17 gelombang pertama, panitia sudah dihadapkan kepada persiapan PMB-17 gelombang kedua. Coordinator publikasi Ust. Zen Amrullah menuturkan:

Doakan saja, kita bisa mencapai target 150 orang pendaftar pada gelombang kedua ini. Saya dan seluruh panitia akan bekerja keras untuk mensukseskan target ini. Kita akan sosialisakan terus SEMUA BISA KULIAH. Kita akan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi para mujtahid/pencari ilmu.

 Selain daripada itu semua, ada beberapa argumentasi yang disampaikan oleh Ust. Zen. Kenapa harus mendaftar di STAIMA Al-Hikam Malang?

Pertama, dari segi kualitas:

  1. Al-Hikam telah berpengalaman lebih dari 25 tahun menangani mahasiswa.
  2. Al-Hikam sudah berpengalaman lebih dari 14tahun mengintegrasikan antara santri-mahasiswa dan mahasiswa-santri makanya STAIMA Al-Hikam memiliki nilai lebih dari beberapa kampus yang masih belajar konsep integrasi ilmu.
  3. Akreditasi A adalah bukti nyata kualitas STAIMA dimana hanya ada 3 kampus di Jawa Timur dengan status akreditasi, bahkan akreditasi ini mengungguli perguruan tinggi negeri (PTN)

Kedua, dari segi biaya:

  1. Beasiswa dan Subsidi sampai 50%

Gratis biaya kuliah dan mondok dan program subsidi ini terselenggara salah satunya karena komitmen seluruh dosen yang rela gajinya dipotong 2,5%

  1. Terjangkau dan flesible

Biaya kuliah di STAIMA sangat terjangkau, bisa dibandingkan dengan kampus-kampus lain di sekitaran Al-Hikam. FLEKSIBLE karena mahasiswa diperbolehkan memilih sendiri apakah bayar bulanan, semesteran dan bahkan semampunya atau ketika ada rezeki.

  1. Kuliah sambil kerja

Terdapat beberapa mahasiswa yang kuliah sambil bekerja di unit-unit usaha milik al-Hikam dan lain-lain

Ketiga, alasan lain yang sangat varian misalnya fasilitas pendidikan yang lengkap, lingkungan yang nyaman, budaya yang sangat baik dan lain-lain