Membumikan Pemikiran Pendiri, Alhikam Gelar Sejumlah Acara

By Akhmad Said 06 Agu 2017, 15:22:29 WIBArtikel Dosen
Membumikan Pemikiran Pendiri, Alhikam Gelar Sejumlah Acara

Ahad pagi (6/8) telah dilangsungkan acara halal bi halal sekaligus temu alumni Pesantren Alhikam Malang & Depok dengan tajuk meneruskan pemikiran dan perjuangan KH. Ahmad Hasyim Muzadi yang bertempat di gedung auditorium Sekolah Tinggi Kulliyyatul Quran Alhikam Depok Jawa Barat. Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Pesantren Alhikam dengan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Rencananya acara tersebut akan dilangsungkan dalam beberapa rangkaian kegiatan. Diawali dialog bersama Kepala BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH. Ph.D dengan tema “Revolusi Mental Berbasis Pancasila Melalui Keluarga”. Selanjutnya disusul dengan bedah buku “Pusaka Kebangsaan; Sinergitas Islam dan Indonesia” yang dimulai bakda Zuhur. Terakhir ditutup dengan tahlil dan doa bersama untuk Al-Maghfurlah almarhum KH. Ahmad Hasyim Muzadi.

Acara dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan sambutan selamat datang dari Shohibul Bait, Pimpinan Pesantren Alhikam Depok KH. Yusron. Disambung dengan sambutan perwakilan alumni Alhikam oleh Ustadz Abdul Qadir dari Tegal. Secara resmi acara dibuka oleh ketua BKKBN.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh antara lain Ketua ICIS (Internasional Conference Islamic Scholars) Dr. Nasihin Hasan, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia KH. Cholil Nafis, Ph.D, Ketua Asosiasi Rektor Indonesia Prof. Dr. Rohmat Wahab, Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal BPJPH Kementerian Agama Abd Amri Siregar. [AFR]