Pemred Baru Semangat Baru

By Akhmad Said 01 Mar 2018, 13:38:44 WIBKegiatan Kampus
Pemred Baru Semangat Baru

Beberapa hari yang lalu Ketuan P3M yaitu M. Yusuf Agung Subekti, Lc, M.Si.  melantik pamred jurnal STAIMA dengan harapan terbentuknya pemred baru untuk masing-masing jurnal STAIMA diharapkan terus meningkatkan karya tulis serta penelitian dosen STAIMA, masing -masing pemred mempunya target serta visi misi tersendiri untuk meningkatkan masing-masing jurna yang ditugaskannya.

Dosen sebagai salah satu profesi yang cukup bergengsi pada dasarnya tidak dapat dilepaskan dari tugas utamanya sebagai seorang pengajar. Dengan kata lain, dosen berkewajiban menyampaikan materi perkuliahan kepada mahasiswa di kelas sebagai bagian dari usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Meskipun demikian, dosen tidak hanya berkewajiban untuk melakukan proses pengajaran di dalam kelas semata, tetapi juga melakukan hal produktif lain dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan.

Salah satu beban moral sekaligus kewajiban dosen adalah menulis baik berupa buku  jurnal penelitian, artikel. Hal tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan akademik dosen sebagai kelompok intelektual. Bahkan kondisi tersebut juga cukup berpengaruh pada jumlah buku yang beredar di Indonesia.


Video Terkait: