STAIMA Al-Hikam Malang kedatangan Siswa Pesantren Zainul Hasan Genggong

By Akhmad Said 14 Okt 2016, 10:34:42 WIBKegiatan Mahasiswa
STAIMA Al-Hikam Malang kedatangan Siswa Pesantren Zainul Hasan Genggong

Malang: 04 Oktober 2016 Pesantren Zainul Hasan Genggong atau lebih dikenal dengan sebutan pondok Genggong adalah yayasan pendidikan pesantren yang dibangun pada tahun 1839 Masehi oleh Almarhum Syekh Zainul Abidin dari keturunan Maghribi, Maroko Afrika

Studi Banding (comparison study) adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perluasan wawasan, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lan.

Kegiatan studi banding dilakukan oleh kelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri.

Tujuan dasar dari studi banding ini yaitu belajar pada sebuah daerah lain yang telah maju dalam penerapan pendidikan dan pembangunan sehingga masyarakat di daerah tersebut pun sejahtera. Dan untuk siswa maupun mahasiswa menjadi bahan acuan untuk melangkah kemasa depan dengan maksud lebih baik lagi dengan niat merubah nasib.

Hasilnya berupa pengumpulah data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan. Jadi tujuan study banding itu adalah:

  1. Untuk menambah wawasan kita tentang tempat lain
  2. Untuk menimba pengalaman baru di ditempat lain
  3. Untuk membandingkan tempat kita dengan tempat lain
  4. Untuk menambah cakrawala berfikir kita