Prodi MPI Hadirkan Empat Pemateri Dalam Seminar Nasional & Call For Papers 2021

By admin 24 Nov 2021, 10:54:54 WIB Artikel Dosen
Prodi MPI Hadirkan Empat Pemateri Dalam Seminar Nasional & Call For Papers 2021

STAIMA- Sabtu (20/11) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAIMA Al-Hikam Malang bekerja sama dengan dosen dan Ka. PRODI MPI dari beberapa Universitas seperti UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, dan ketua Asosiasi PPMPI dalam terselenggarnya Webinar Nasional yang bertemakan “Tantangan dan peluang pengelolaan lembaga pendidikan di era industri 4.0” yang diadakan secara online via zoom dan channel resmi youtube STAIMA Al-Hikam Malang.

Acara tersebut diawali dengan opening speech oleh Ketua STAIMA, Prof. Dr. Kasuwi Saiban. Mengatakan, “hubungan guru dengan murid itu sangat esensial, jadi kita harus bisa mengurai tantangan dan peluang-peluang di era industri 4.0 seperti saat ini”.

Masuk dibagian Inti acara yaitu penyampaian materi yang dipandu dan dikoordinir oleh moderator Seminar Nasional kali ini yaitu Mu’tasim Billah, M.Pd. (Dosen Prodi MPI STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang) yang pada kesempatan kali ini menyampaikan profil biodata diri dari satu speech opener dan keempat narasumber yang hadir di acara seminar nasional tersebut.

Seminar Nasional Diawali  dengan penyampaian  materi  dari pemateri pertama, beliau merupakan Dosen MP UIN Jakarta yaitu Bapak Dr. Hasyim Asy’ari MPd. yang memaparkan materi terkait Dinamika pengelolaan Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0. Pada sesi kedua diisi oleh Ka. Prodi MPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Zainul Arifin, M. Si. yang dikesempatan ini menjabarkan materi dengan judul Perencanaan Strategik pengelolaan Sekolah/Madrasah di Era Industri 4.0.  Ka. Prodi MPI STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang yaitu Bapak Zaedun Na’im, M. Pd.I dalam kesempatan sesi ketiga memaparkan materinya dengan judul Eksistensi Pesantren di Era Industri 4.0. Dan sesi terakhir ditutup oleh Dr. Sri Rahmi, MA, disesi ini materi yang disampaikan beliau seputar Tantangan Dan Peluang Lulusan/alumni MPI di Era Industri 4.0.

Setelah penyampaian materi selesai seperti umum biasanya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang sangat menarik dimana partisipan sangat ingin mendapatkan ilmu dan pengalamannya dari jawaban para narasumber yang sesuai ahli bidangnya dari tema hari ini khususnya dari peserta umum, berbagai kalangan komunitas dan dinas serta tentunya mahasiswa/i lainnya yang cukup antusias dari berbagai daerah di Indonesia dalam bertanya seputar pembahasan materi yang diangkat di seminar nasional kali ini. (IIN)

 

 

 

 

 

 


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda