Peran Pemuda dalam Transformasi Digital

By admin 14 Jan 2024, 10:24:38 WIB Kegiatan Kampus
Peran Pemuda dalam Transformasi Digital

STAIMA - STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang menjadi saksi acara Al-Hikam Talk Show yang sangat dinanti-nantikan dengan tema : "The Role of Youth in Digital Transformation: Challenges and Opportunities". Acara ini menjanjikan perspektif mendalam tentang bagaimana pemuda dapat memainkan peran kunci dalam era transformasi digital yang terus berkembang. (14/1)

Puncak acara ini diwarnai dengan kehadiran Pameran Ilmiah Santri yang menghadirkan karya-karya brilian dari para santri, menunjukkan kontribusi mereka dalam dunia ilmiah. Pameran ini bukan hanya sebuah perayaan kreativitas, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin digital.

Acara tersebut menampilkan pembicara utama, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Wakil Gubernur Jawa Timur. Dr. Dardak akan membahas peran strategis pemuda dalam merespon dan membentuk transformasi digital di era ini. Narasumber lainnya termasuk Drs. KH. Moh Nafi' selaku Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, Laily Abida, S.Psi., M.Psi., Psikologi selaku Wakil Ketua I STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang, dan H. Khairul Anwar, S.Ag. selaku CEO Times Indonesia.

"Pemuda memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan pendorong utama dalam perubahan menuju masyarakat yang lebih digital," kata Dr. Emil Elestianto Dardak. "Saya sangat antusias untuk berbagi pandangan dan mendengarkan ide-ide segar dari generasi muda Al-Hikam."

Selain dari pidato-pidato inspiratif dan diskusi mendalam, acara ini juga menampilkan Pameran Ilmiah Santri, tempat di mana para santri dapat memamerkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang ilmiah. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendorong semangat riset dan inovasi di kalangan pemuda Islam.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi pemuda untuk turut serta dalam merancang masa depan digital kita," kata Laily Abida, S.Psi., M.Psi., Psikologi.

Acara Al-Hikam Talk Show ini menjadi sarana berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan tentang peran pemuda dalam transformasi digital. Dengan tambahan elemen pameran ilmiah, acara ini berhasil menciptakan ruang untuk pemuda untuk berkembang dan berkontribusi pada perkembangan ilmiah dan teknologi di masa depan.


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda