Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus STAIMA

By Akhmad Said 26 Sep 2016, 09:30:52 WIBKegiatan Kampus
Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus STAIMA

Malang. Menyambut mahasiswa baru Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017, STAI Ma’had Aly Al-Hikam malang  menyelenggarakan Orientasi Pengenalan Akademik,  Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dan system perpustakaan yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 24 September 2016 di Gedung Induk Lantai 3.

Pada hari pertama, agenda kegiatan diisi dengan pertemuan dan perkenalan mahasiswa baru dengan Pimpinan STAIMA beserta jajaran pejabat fungsional dan struktural di lingkungan STAI Ma’had Aly Al-hikam. Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M.Ag. selaku ketua dan pimpinan, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi mahasiswa baru di STAIMA angkatan 2016/ 2017 terus semangat dan niat mencari ilmu karena Allah jangan sampai salah niat karena niat sangat penting.

Setelah acara perkenalan, sesi berikutnya diisi dengan pengenalan kegiatan akademik, pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), dan Sistem informasi perpustakaan, pengenalan ke akademikan di sampaikan Oleh Drs. Anwar Sadullah, M.Pd.I.

Dalam materinya menyampaikan kepada Mahasiswa baru untuk mengikuti baik-baik materi yang akan disampaikan, menanyakan jika ada hal-hal yang belum jelas ataupun yang belum dimengerti dikarenakan materinya sangat penting dan akan berdampak pada keberlangsungan Mahasiswa selama kuliah. “Saya harapkan anda bisa menyimak dengan baik apa-apa yang kami sampaikan, karena hal ini akan berdampak pada keberlangsungan dan kelancaran studi anda, data akademik anda akan terekam di server sampai kapanpun bahkan sampai anda jadi alumni sekalipun.

Disini saya juga akan sampaikan bahwa TIPD (Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) untuk sebutan lembaga yang dipimpinnya akan memberikan layanan kepada anda semua yang terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi seperti layanan praktek dan penggunaan laboratorium komputer, layanan free internet hotspot, layanan administrasi akademik (mulai pendaftaran mahasiswa baru, Pembayaran SPP, Registrasi, Pemrograman KRS, Kuisioner,  KHS, Wisuda, Pengelolaan alumni, dan lain sebagainya). Semua layanan berbasis IT dan dapat diakses secara online melaluilaman/URL yang telah ditetapkan dan sudah terprogram, jika anda tidak mengikuti alur yangtelah ditetapkan anda akan mendapati banyak masalah”. Ujarnya. Setelah ini silahkan anda berburu SIAKAD jangan sampai terlambat, kalau terlambat anda akan mendapati masalah semua sudah terprogram by sistem. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah registrasi, karena ini sebagai dasar pada tahap selanjutnya,

 “Perkuliahan untuk Mahasiswa baru akan dilaksanakan saya imbau kepada seluruh Mahasiswa baru untuk segera mempersiapkan diri, luruskan niatnya, ikuti sistemnya dan mudah-mudahan semuanya lancar” ujarnya.