HMPS-MPI Mengadakan Webinar Hari Santri : Pentingnya Peran Santri dalam Era Society 5.0

By admin 25 Oct 2021, 08:51:09 WIB Kegiatan Mahasiswa
HMPS-MPI Mengadakan Webinar Hari Santri : Pentingnya Peran Santri dalam Era Society 5.0

STAIMA- Hari Santri adalah hari yang sangat bermakna bagi para santri di Indonesia. Temasuk para santri yang berkuliah di STAIMA Al-Hikam Malang. Pada Sabtu (23/10), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS-MPI) mengadakan webinar dalam rangka memperingati Hari Santri dengan tema Peran Santri dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Society 5.0 yang diadakan secara online. Diisi oleh dua narasumber yaitu KH. Faris Khoirul Anam Lc.M.H.I. yang menjabat sebagai Wakil Ketua Aswaja NU Center PWNU Jatim dan K.H. Wahyudi Widodo, MBA, M.Pd.I yang menjabat sebagai Dosen STAIMA Al Hikam.

Webinar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Santri ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa atau mahasiswi STAIMA Al Hikam Malang, dibawakan oleh Moderator bernama Siti Rahmawati sebagai Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAIMA Al Hikam Malang, diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh  Zaedun Na’im, M.Pd.I sebagai Kaprodi Manajemen Pendidikan islam (MPI).

Acara dilanjut dengan sesi penyampaian materi yang dibawa oleh K.H. Faris Khoirul Anam. Dalam penyampaian materinya, beliau menyampaikan, “Peran santri tak hanya menjadi penonton, tetapi kaum santri juga harus menjadi pemain.” Setelahnya, giliran K.H. Wahyudi Widodo menyampaikan materinya, banyak ilmu bermanfaat yang beliau sampaikan hingga peserta semakin antusias mendengarkan penjelasan beliau.  Setelah penyampaian materi dilanjut dengan sesi tanya jawab, kemudian ditutup dengan kesimpulan dari K.H Wahyudi Widodo “Kita jadi santri jangan sampai kebablasan dalam penggunaan teknologi, kita tetap ikuti zaman sekarang tetapi jangan sampai karena teknologi itu kita lupa dengan kewajiban kita sebagai santri.” dilanjut dengan sesi foto bersama dan doa. (MMS)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda