Penuh Sukacita, Perpisahan Mahasiswa PLP Di MI Roudlotut Tholibin Dau dan MI Baitur Rahman Tumpang

By admin 25 Nov 2022, 18:21:29 WIB Kegiatan Kampus
Penuh Sukacita, Perpisahan Mahasiswa PLP Di MI Roudlotut Tholibin Dau dan MI Baitur Rahman Tumpang

STAIMA - Selasa (22/11/2022) dilaksanakan Penarikan Mahasiswa PLP STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang Mahasiswa setelah menjalani Praktek Mengajar di MI Roudlotut Tholibin Dau kurang lebih selama 1 (satu) bulan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh guru-guru dan staf karyawan beserta seluruh mahasiswa Mahasiswa PLP STAIMA Malang yang disaksikan oleh Dosen pembimbing lapangan.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian kata perpisahan oleh ketua PPL. Setelah itu dilanjutkan dengan kata-kata sambutan baik dari kepala madrasah maupun dari Dosen pembimbing lapangan Zainul Arifin, M.Pd 

Dalam sambutannya dihadapan para guru-guru dan mahasiswa PLP Kepala Madrasah Ibu Muflichatul Mukarromah, S.Pd. menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa bersama-sama bertemu di tempat ini dalam acara penarikan dan perpisahan mahasiswa PLP STAIMA. Semoga pertemuan dan silaturahmi kita ini tercatat sebagai amal ibadah dihadapan Allah SWT.

Selanjutnya atas nama pimpinan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada STAIMA Malang yang telah mempercayakan MI Roudlotut Tholibin sebagai tempat dan praktek mengajar lapangan bagi mahasiswa dan mahasiswi nya. Dari pantuan kami rata-rata Mahasiswa yang melaksanakan PLP di madrasah selalu bersikap baik, sopan santun dan aktif bertanya berkoordinasi dengan guru pamongnya.

“Rasa senang serta bahagia dengan adannya MoU ini dan semoga ditahun-tahun berikutnya ada mahasiswa PLP lagi di madrasahnya karena dirasa sangat membantu,” Ucap Muflichatul.

Zainul Arifin, M.Pd  sebagai dosen pembimbing lapangan mahasiswa PPL dalam sambutannya disampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala Madrasah, Guru-guru Pamong, bapak dan ibu guru lainnya yang ada di MI Roudlotut Tholibin yang telah menerima dan membimbing mahasiswa mahasiswi kami dengan baik dalam waktu yang singkat ini. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin untuk kedepannya.

Pada kesempatan yang berbeda juga Bapak Zainul Arifin, M.Pd juga melaksanakan penarikan mahasiswa PLP di MI Baitur Rahman Tumpang yang beralamatkan Jl. Flamboyan II, Malangsuko, Kec. Tumpang, Kabupaten Malang, Kamis, (24/11/2022).

Kegiatan yang diawali pembacaan ayat suci Alqur’an. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan baik dari Kepala Madrasah setelah itu Zainul Arifin, M.Pd selaku Dosen pembimbing lapangan.

Pada kesempatan tersebut Ibu Siti Zulaikah, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas PLP yang sudah terlaksana dan semoga atas apa yang telah didapatkan oleh mahasiswa selama menjalankan praktek mengajarnya bersama guru-guru kami di MI Baitur Rahman Tumpang semoga dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya bila nanti menjadi guru di masyarakat walaupun belajar disini dalam waktu yang singkat.

Dalam waktu yang singkat tentu kami berharap tidak mengurangi kualitas bimbingan mengajar dari guru pamong dan bagi mahasiswa tetap semangat menerima dan menjalankan apa yang diberikan.

“Perasaan antusias dan senang sekali dengan adanya MoU dg lembaga STAIMA apalagi MI tersebut masih tergolong baru berdiri yaitu 4 tahun”. Tambahnya

“Atas bimbingan dari kepala madrasah dan jajarannya serta guru-guru pamong kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya yang telah banyak memberikan kontribusi kepada mahasiswa dalam pelaksanaan bimbingannya, semoga ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dapat membawa ilmu, menambah wawasan dan menjadi pribadi yang mulia serta mudah-mudahan nanti kembali ke kampus bisa direalisasikan diamalkan apa yang telah didapatkan dari pengalaman praktek lapangan”. ungkap Zainul

(MMA)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda