Webinar Prodi PGMI STAIMA Al-Hikam Bahas Pembelajaran di Era New Normal dan Persiapan Peserta Didik

By admin 14 Jun 2021, 09:58:47 WIB Kegiatan Kampus
Webinar Prodi PGMI STAIMA Al-Hikam Bahas Pembelajaran di Era New Normal dan Persiapan Peserta Didik

Malang-Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(PGMI) STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang mengelar Webinar pendidikan dengan mengangkat tema “Menyiapkan Peserta Didik di Era New Normal”, menggunakan aplikasi Zoom meeting dan streaming youtube, pada Sabtu (13/6). Dengan pembicara Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. (Guru Besar Universitas Negeri malang). Dengan moderator Muhammad Faishal Haq,M.Pd.I

Acara tersebut dibuka oleh sambutan Ketua Prodi PGMI Muh. Rodhi Zamzami. Dan diikuti juga oleh Dosen STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang, dan 125 peserta terdiri dari Praktisi, Dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi PGMI Muh. Rodhi Zamzami. mengatakan “Kegiatan Webinar ini berangkat dari keluh kesah disekitar mahasiswa, dengan ketidakpastian covid akan berahir kapan, mereka yang kebanyakan sudah di lembaga pendidikan sekolah madrasah merasa perlu untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana cara menyelenggaran pendidikan di era new normal secara efektif. Karena intruksi untuk terus menjalankan proses pendidikan di era new normal belum ada acuan secara baku, maka perlu mendapatkan pencerahan terkait hal itu. dan Webinar ini merupakan Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PGMI, dengan mengundang pembicara yang diharapkan dapat memberikan solusi dan motivasi kepada peserta webinar ini untuk menyiapkan peserta didik di Era New Normal. dan kegiatan ini juga menjadi usaha mengenalkan Prodi PGMI STAIMA Al-Hikam di kancah Nasional sekaligus menginformasikan bahwa Prodi PGMI sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun ajaran 2021/2022. Semoga para peserta nantinya dapat mengaplikasikan hasil dan manfaat dari webinar ini”.

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. sebagai naramsumber menyampaikan,”Dengan kondisi pandemi yang saat ini belum terselesaikan maka Pembelajaran pada era New Normal ini kami mengajukan gagasan pembelajaran tatap muka secara terbatas, yang dimaksud dengan terbatas adalah terbatas dari sisi kompetensi , materi, jam pembelajaran dan jumlah siswa yang ada dalam satu kelas. Karena keterbatasan inilah perlu didukung dengan pembelajaran secara daring diantaranya menggunakan Blended Learning. Dan dengan perpaduan ini diharapkan mutu KBM dan pendidikan kita di Era New Normal ini bisa terjamin.”


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda