Dies Natalis STAIMA Al-Hikam Malang Ke-20, Momentum Meningkatkan Kerja Dan Karya

By admin 27 Nov 2023, 14:02:50 WIB Kegiatan Kampus
Dies Natalis STAIMA Al-Hikam Malang Ke-20, Momentum Meningkatkan Kerja Dan Karya

STAIMA - Bagi perguruan tinggi, Dies Natalis mempunyai makna yang penting, karena bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tetapi juga menjadi penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya, dan merupakan suatu kesempatan untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan perguruan tinggi.

Tahun ini, STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang merayakan Dies Natalis yang ke-20, sebuah momen bersejarah yang menandai peran penting STAIMA Al-Hikam Malang dalam mengarungi dan menghadapi tantangan era 5.0, yang didorong oleh perubahan teknologi yang begitu pesat dan perkembangan global yang cepat yang menuntut daya suai dan inovasi dalam segala hal, termasuk pendidikan.

STAIMA dalam kurun dua dekade ini telah berusaha untuk menciptakan generasi yang yang unggul dan siap menghadapi masa depan dengan keterampilan dan pemahaman yang di butuhkan di masyarakat, spirit berprestasi, fasilitasi potensi untuk menyamakan semangat kerja sama antara berbagai faktor dan target menuju yang lebih baik.

Peringatan Dies Natalis ke-20 tahun 2023 ini tidak hanya menjadi ajang seremonial rutin tahunan saja, akan tetapi ditargetkan menjadi tonggak awal proyeksi pengembangan STAIMA dalam semangat meneguhkan Nilai-Nilai Pesantren Menuju Universitas Hasyim Muzadi sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Bersinergi Dalam Harmoni Menuju Universitas Hasyim Muzadi”.

Sebelum memperingati acara puncak Dies Natalis ke-20, STAIMA menggelar webinar bertaraf Internasional dan Nasional. Diantaranya Webinar Internasioanal Prodi Pascasarjana PAI dengan tema : International Seminar : The Urgency Education For Peace pada senin, 27 November 2023, Webinar Internasional Prodi Pendidikan Agama Islam dengan tema : Pemanfaatan Artificial Intelegence untuk meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Sabtu, 09 Desember 2023, Webinar Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan tema : Penguatan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah Ibtidaiyah pada Senin, 11 Desember 2023, Webinar Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan tema : Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tingkat SMA/Sederajat Se Malang Raya pada Rabu, 13 Desember 2023.

Dies Natalis STAIMA ke-20 juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba Qiroatul Kitab Fathul Mu'in dan Kaligrafi Kontemporer yang dilaksanakan dari tanggal 29 November 2023, STAIMA Got Talent (Da'i/Da'iyah, Stand Up, Solo singer, Nasyid, Gubah Lirik lagu Islami Tema STAIMA, Cipta Puisi/Musikalisasi Puisi) pada 05-06 Desember, Karya Tulis Ilmiah  Al-Qur'an pada 07 Desember 2023, Lomba Resensi Buku Perpustakaan STAIMA Al-Hikam Malang 09 Desember 2023.

Puncak peringatan Dies Natalis ke-20  tanggal 16 desember 2023 dengan mengadakan Gebyar Jalan Sehat yang digelar di halaman utama STAIMA yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, tendik  dan masyarakat. Acara yang digelar sejak pagi hari menampilkan berbagai persembahan lagu dari perwakilan mahasiswa, pemberian hadiah pada pemenang perlombaan antar mahasiswa dan pengundian hadiah utama jalan sehat

Seiring dengan pertambahan usia STAIMA telah memasuki tahun ke-20, STAIMA sudah menjadi kampus yang secara signifikan lebih maju. Tujuan kegiatan ini untuk sebagai introspeksi dan refleksi, silaturrahmi dan publikasi akademis antara civitas akademika STAIMA dan pihak eksternal. Serta untuk mengekspresikan prestasi kinerja kepada khalayak, dan menjaring aspirasi pihak eksternal untuk meningkatkan dharma, kinerja, dan karya nyata.


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda