Pembukaan Kegiatan PPKMB Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

By admin 24 Sep 2021, 17:52:37 WIB Kegiatan Kampus
Pembukaan Kegiatan PPKMB Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

STAIMA-Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022 ganji dilaksanakan sebagai upaya yang diberikan kepada mahasiswa untuk langsung beradaptasi dengan civitas akademika STAIMA dan Pasca Al-Hikam Malang. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 23 hingga 25 September 2021 secara hybrid, Mahasiswa baru yang bertempat tinggal di Pondok Al-Hikam (Mahasiswa Mukim) melaksanakan kegiatan ini secara tatap muka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mahasiswa non-mukim secara online melalui zoom meeting, kegiatan ini bisa disaksikan di channel you tube STAIMA Al-Hikam Malang.

Dalam pembukaan PKKMB Ketua Panitia PKKMB 2021, Muhammad Faishal Haq, M. Pd. I menjelaskan, kegiatan PKKMB ini diikuti oleh mahasiswa baru dari tiga prodi di program S1,Pendidikan Agama Islam (PAI) Menejemen Pendidikan Islam (MPI) Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iah (PGMI) dan satu prodi di program Pascasarjana, yaitu Prodi Magister  Pendidikan Agama Islam (PAI)  dengan jumlah keseluruhan lebih dari 300 mahasiswa.

"Ini merupakan awal dalam mendalami kampus ini. Maupun dunia administrasi di Kampus. Memperkenalkan kampus kepada adek-adek mahasiswa baru. Memperkenalakan dalam artian semua mekanisme yang ada dalam kampus". ujar Faishal dalam sambutannya saat membuka kegiatan PKKMB 2021, Kamis (23/9/2021).

Tema kegiatan PKKMB tahun ini adalah, “ Membangun Generasi Berkarakter, Inovatif, dan Berwawasan Multikultular,"tambahnya

Dalam pembukaan kegiatan PKKMB Ketua STAIMA, Prof. Dr. Kasuwi Saiban. mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dengan kampus. dan di penutup sambutannya Ketua STAIMA mengajak kepada semua mahasiswa baru untuk mendoakan bersama agar STAI Ma'had Aly Al-Hikam segera menjadi Unoversitas Hasyim Muzadi dalam beberapa tahun kedepan,tegasnya. 

Di penghujung acara pembukaan hari ini para ketua prodi baik di program S1 dan Pascasarjana menyematkan atribut berupa nametag kepada perwakilan mahasiswa baru dari empat program studi yang ada.

salah satu pemateri dalam kegiatan PKKMB Nur Choliq, M.Pd.I yang merupakan kepala bagian akademik STAIMA Al-Hikam mengatakan,“Kita menyaksikan pembukaan ini sebagai bentuk dukungan kepada seluruh mahasiswa baru agar mengikuti kegiatan ini. Karena ini sangat penting, sebelum dimulai perkuliahan, dam “Kegiatan ini merupakan pengenalan sistem perguruan tinggi, menanamkan jiwa membela Negara,”terangnya.

pada hari pertama kegiatan PKKMB mahasiswa baru akan mendapatkan beberapa materi, tentang perkuliahan, seperti informasi akademik, aturan keuangan dan kegiatan perpustakaan. (Muthmainah)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda