Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional : STAIMA Gelar Sholawat Bersama

By admin 27 Oct 2021, 08:21:22 WIB Artikel Dosen
Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional : STAIMA Gelar Sholawat Bersama

STAIMA- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional, STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang mengadakan sebuah acara yang dikoordinasi oleh seluruh organisasi mahasiswa (ORMAWA). Selain dosen dan para mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh Habib Abdullah Umar Mauladdawilah yang bertempatan di lantai 3 Gedung Induk Al-Hikam.

Kegiatan ini dimulai dengan iringan sholawat yang dipimpin oleh group sholawat pesantren Al-Hikam, Ahbabul Hikam. Setelah seluruh tamu undangan hadir, Muhammad Putra Yuda selaku pembawa acara membacakan susunan kegiatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional.

Dalam sambutannya ketua STAI Ma’had Aly Al-Hikam, Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M. Ag. menyampaikan bahwa Rosulullah adalah tokoh yang paling berpengaruh didunia dengan akhlaknya dan acara ini sebagai langkah awal dalam meneladaninya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Dibai dan mauidhoh hasanah oleh Habib Abdullah Umar Mauladdawilah.

 “ kita hanya makhluk yang diciptakan dari sesuatu yang hina, bergelimang dosa, punya amalan kecil dan tidak seberapa. Kita bukan apa-apa jika tidak menjalin hubungan batin dengan Rosulullah untuk sama-sama mengharap ridho-NYA”.  tegas Habib Abdullah Umar Mauladdawilah (ahad, 24/10).

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a dan penyerahan cindera mata kepada  Habib Abdullah Umar Mauladawilah yang langsung diberikan oleh ketua STAI Ma’had Aly Al-Hikam. (AIS)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda