Sosialisasi Keprodian PAI : Bekal Awal Mahasiswa dalam Perkuliahan

By admin 01 Oct 2021, 11:47:05 WIB Artikel Dosen
Sosialisasi Keprodian PAI : Bekal Awal  Mahasiswa dalam Perkuliahan

STAIMA- Mengawali proses perkuliahan di pekan pertama Tahun Akademik 2021-2022, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Aly Al-Hikam Malang mengadakan sosialisasi keprodian secara virtual untuk semua mahasiswa PAI dari angkatan 2018-2021. Agenda ini dimulai pada pukul 13.00 WIB Kamis (30/09),dan bertujuan sebagai pemaparan pada seluruh mahasiswa PAI STAIMA terkait pembaruan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), penjelasan penilaian, hingga berbagai hal terkait perkuliahan kedepeannya.

Peserta mengikuti acara dengan antusias, terlihat dari jumlah partisipan zoom yang menginjak angka 300 lebih. Acara diawali dan dibuka oleh Rizky Al-Maidah, selaku moderator. Kemudian dilanjut dengan opening speech oleh ketua STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang, Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M Ag.

Dalam sambutannya, beliau memberikan stimulus motivasi pada seluruh mahasiswa untuk lebih meningkatkan semangat dalam menjalani perkuliahan kedepannya. Selain itu, terdapat penjelasan singkat terkait sejarah dibalik berdirinya prodi PAI, yang mana prodi PAI adalah prodi tertua di STAIMA dan dirintis langssung oleh pendiri STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang, Almagfurlah KH. Hasyim Muzadi.

Setelah opening speech, dilanjut dengan sosialisasi keprodian PAI yang dibawakan langsung oleh  Ketua Program Studi (KA-PRODI) PAI, Umi Salamah, M.Pd. I. Beliau menjelaskan berbagai hal terkait kampus, terutama pada lingkup prodi PAI sendiri. Mulai dari visi-misi, penjelasan alur KRS dan skripsi, administrasi perkuliahan, hingga sistem pengoperasian siakad, mengingat bahwa segala kegiatan yang berhubungan dengan perkuliahan terpusat didalamnya.

Acara ditutup dengan closing statement, “ untuk seluruh mahasiswa PAI, saya tidak menuntut kalian untuk cumlaude. Tapi saya harapkan kalian lulus tepat waktu. Karena ada lembaga dan masyarakat yang sedang menunggu. Maka, bersungguh-sungguhlah mulai dari sekarang “ tegas Umi Salamah, M.Pd. I. (Aisha)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda