BIMTEK Penulisan Skripsi Prodi PAI Jadi Pendorong Ciptakan Karya Tulis yang Berkualitas

By admin 20 Jan 2022, 21:43:52 WIB Kegiatan Kampus
BIMTEK Penulisan Skripsi Prodi PAI Jadi Pendorong Ciptakan Karya Tulis yang Berkualitas

STAIMA- Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIMA Al-Hikam Malang kian serius mengawal mahasiswa dalam membuat karya ilmiah yang berkualitas. Artinya karya yang dihasilkan mahasiswa berupa skripsi diharapkan bebas dari plagiasi. Untuk itu, pihak prodi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penelitian untuk Penulisan Skripsi yang berlangsung di Aula Gedung Induk Al-Hikam Lt. 3, (20/01).

Kaprodi PAI, Imam Athoir Rokhman, M.Pd, mengatakan pihak prodi terus melakukan berbagai cara agar mahasiswa terbiasa membuat karya ilmiah yang berkualitas. Salah satu upaya tersebut yaitu bimtek penulisan skripsi yang dilaksanakan pada akhir semester 7 ini “Kami berharap bimtek dapat meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa, membekali mahasiswa dalam menyusun proposal skripsi dan mempercepat proses penyelesaian skripsi”, ujar Imam.

Untuk diketahui, acara bimtek yang berlangsung sehari tersebut dibagi menjadi tiga sesi dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan yang ada dan semua peserta tetap memperhatikan prokes yang ada. dalam kegiatan ini diisi oleh dua narasumber. Di antaranya Laily Abida S.Psi.,M.Psi.,Psikolog (Wakil Ketua I STAIMA Al-Hikam) yang menyampaikan beberapa tips dalam menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu. Selanjutnya Imam Athoir Rokhman, M.Pd menyampaikan materi menentukan judul penelitian, cara penulisan latar belakang dan rumusan masalah yang benar serta format penulisan proposal dan skripsi yang ada di STAIMA Al-Hikam. Tak kalah menariknya kegiatan ini juga diikuti dengan penuh antusias oelh mahasiswa dalam sesi diskusi dari masing-masing sesi. (IAR)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda