MUSA III - MUSABAHQOH STAIMA 2024

By admin 09 Feb 2024, 15:58:29 WIB Kegiatan Kampus
MUSA III - MUSABAHQOH STAIMA 2024

STAIMA - Suasana semangat keislaman akan memenuhi kampus STAIMA Al-Hikam Malang pada perayaan Dies Natalis Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Sabtu, 10 Februari 2024. Himpunan Mahasiswa Prodi PAI dengan bangga mempersembahkan acara unggulan mereka, MUSA III - MUSABAHQOH STAIMA 2024, yang diadakan dengan tema "Aktualisasi nilai-nilai Al-Qur'an dalam membangun generasi unggul berkarakter qurani menuju Universitas Hasyim Muzadi." (9/2).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari tingkat Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Pondok Pesantren se-Jawa Bali, menciptakan wadah inspiratif untuk memperdalam pemahaman nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Mengusung tema berbobot "Aktualisasi nilai-nilai Al-Qur'an dalam membangun generasi unggul berkarakter qurani" menjadi landasan filosofi yang menggugah peserta untuk merenungi pentingnya membangun karakter berbasis nilai-nilai Islam. Dalam era modern ini, pengaplikasian ajaran Al-Qur'an di tengah kompleksitas kehidupan menjadi kunci dalam mencetak generasi yang unggul dan memiliki karakter qurani.

MUSA III menyajikan lomba-lomba berlandaskan keislaman yang kreatif dan hiburan islami yang mencerahkan. Peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dan menjalin silaturahim dalam rangka memperkaya pengetahuan serta pengalaman keislaman.

Dalam pandangan panjang, acara ini bertujuan membimbing para peserta menuju Universitas Hasyim Muzadi sebagai pusat pendidikan tinggi Islam yang unggul. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta akan semakin terbuka wawasan, berkontribusi pada masyarakat, dan menjadi pemimpin masa depan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Qur'an.

Antusiasme peserta tercermin dari berbagai wilayah nusantara sangat terlihat, menggambarkan pentingnya acara ini sebagai momen penting dalam pengembangan pemahaman keislaman di kalangan pemuda dan pemudi. Keikutsertaan mereka menjadi bukti bahwa generasi muda memiliki semangat untuk lebih mendalami ajaran Islam.

Acara MUSA III - MUSABAHQOH STAIMA 2024 diharapkan menjadi tonggak bersejarah dalam memotivasi mahasiswa Pendidikan Agama Islam untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik berdasarkan nilai-nilai Al-Qur'an.


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda