Konferensi Nasional Pendidikan Islam Di Era Merdeka Belajar

By admin 08 Dec 2022, 09:01:12 WIB Kegiatan Kampus
Konferensi Nasional Pendidikan Islam Di Era Merdeka Belajar

STAIMA -  Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang menggelar Konferensi Nasional Pendidikan Islam Tahun 2022 yang mengangkat tema Pendidikan Islam Di Era Merdeka Belajar.

Acara yang diikuti oleh 27 narasumber tersebut mengangkat Subtema Pendidikan Islam dan Moderasi Beragama, Pendidikan Karakter, Inovasi Pendidikan yang digelar melalui aplikasi Zoom pada hari Rabu, (07/12/22).

Pada kesempatan yang sama, tidak ketinggalan civitas STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang hadir untuk mengikuti konferensi tersebut. Dengan mengirimkan tiga perwakilan jurnal yang telah diterima oleh panitia pelaksana.

Zaedun Na'im, M.Pd.I., Siti Mutholingah, M.Pd.I dipercaya menjadi pembicara dengan tema jurnal “Penguatan Moderasi Beragama Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Budaya Nirkekerasan Pada Mahasiswa”. Dalam penyampaian nya di moderatori oleh Dr. Dwi Fitri Wiyono, M.Pd.I

Selanjutnya, Muhammad Faishal Haq, M.Pd.I. dengan judul jurnal “Upaya Guru Dalam Mengatasi Degradasi Moral Siswa Studi Kasus Di Mts. Wahid Hasyim 2 Dau Malang” yang dimoderatori oleh Dr. Fita Mustafida, M.Pd

Acara tersebut diawali dengan sambutan Pimpinan FAI Dr. Muhammad Hanif, M.Pd.I, dilanjutkan Welcoming Speech oleh Rektor UNISMA: Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, selanjutnya Penyampaian Materi Keynote speaker yang pertama dari Prof. Dr. Supriyoko, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa Yogjakarta, yang kedua dari Islah Bahrowi, Ph.D selaku Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia,yang ketiga Dr. Muhammad Sulistiono, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI UNISMA, yang ke empat Dr. KH. Abdul Ghafur Maimoen, MA selaku Ketua STAI AL Anwar.

Setelah itu acara ditutup dengan do’a, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang telah di rancang oleh panitia acara.

(MMA)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda